Sistem yang digunakan pada tes PSB ini Pelayanan Satu Hari.
Yang mana peserta memilih dengan leluasa hari dan tanggal ujian sesuai yg dia inginkan.
Hari Jum'at, sabtu, dan ahad mulai pukul 08.00 - 12.00 WITA
Hal-hal yg berkaitan tentang tes PSB Pesantren Intan Ilmu Barito Kuala Kalimantan Selatan.
===================

1. Peserta diberi peluang mendaftar hanya 2 kali apabila dia gugur dalam tes sebelumnya.
2. Tes wajib dihadiri peserta dan orang tuanya pada tempat yang telah ditentukan oleh petugas PSB Pesantren Intan Ilmu.
3. Wajib menghadiri tes sesuai jadwal yg telah dipilih oleh peserta, apabila tidak menghadirinya maka peserta dinyatakan gugur.
4. Wajib membawa kartu peserta tes PSB ketika tes dilaksanakan.
5. Wajib membawa 2 Surat Komitmen Orangtua yang sudah ditandatangani dan bermatrai.
6. Sehari sebelum ujian calon santri akan dikirimkan materi hapalan Al Qur'an untuk diujikan pada tes.
7. Adapun rangkaian tes yang akan dilalui para peserta ada tiga tahapan:

Tahap pertama, membaca al qur'an, menghafal al qur'an dan wawancara calon santri serta wali santrinya
Apabila telah lulus tahap ini InsyaAllah akan disampaikan setiap hari selasa oleh petugas PSB Pesantren Intan Ilmu.

Tahap kedua, tes MCU (medical check up) yg akan dilaksanakan di tempat masing-masing peserta.
Setelah keluar hasil tes MCU, peserta wajib mengirim ke petugas PSB yg telah ditentukan berbentuk file pdf.
Apabila telah dinyatakan lulus tahap ini InsyaAllah akan disampaikan setiap hari Sabtu oleh petugas PSB Pesantren Intan Ilmu.

Tahap ketiga, tes pisikotes akan dilaksanakan pada tempat yang telah ditentukan oleh petugas PSB setelah terpenuhi kuota yg telah ditentukan.
Dan pengumuman telah diterimanya santri atau santriwati di Pesantren Intan Ilmu akan diumumkan melalui medsos resmi Pesantren Intan Ilmu.
Kemudian para santri langsung disuruh daftar ulang setelah dinyatakan lulus sampai 1 bulan berikutnya setelah dinyatakan diterima.

Siapkan email, nomor handphone kemudian membuat username dan password.

Dokumen yang diunggah adalah:

1. Ijazah (Jika ada)
2. Surat Komitmen Orangtua/Wali Santri (Wajib Ada)
3. Surat Rekomendasi Dari Guru Ngaji (Wajib Ada)
4. Surat Berkelakuan Baik Dari Sekolah (Wajib Ada)
5. Kartu Keluarga (Wajib Ada)
6. Akta Kelahiran (Wajib Ada)
7. Sertifikat Prestasi (Jika Ada)

Akun digunakan untuk login/masuk melengkapi formulir pendaftaran.

Tidak bisa, lakukan pembayaran sebelum pengisian formulir pendaftaran.

Periksa kembali password dan username, pastikan sesuai yang ditulis pada saat pembuatan akun.

Hubungi nomor kontak admin teknis pendaftaran online 0812-5537-6500

Periksa kembali apakah ukuran maksimal file dokumen atau foto sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan panitia.

Buka kembali menu pada bagian data yang salah input. Contoh jika salah pengisian nama ayah, maka klik menu Data Orangtua, kemudian isi kembali data dengan benar setelah itu klik simpan.

Tes masuk dilaksanakan setiap hari Jumat, Sabtu dan Ahad

Iya, Pendaftaran Bisa Langsung Datang ke Pesantren Intan Ilmu Putri.